Selasa, 07 Juni 2011

Merendahkan Orang Lain

Mungkin kita sering mendengar ungkapan 'Jangan Menganggap Remeh Orang Lain'. ungkapan ini benar tp ada saat dimana kita harus lebih menganggap diri kita lebih baik. dengan kata lain kita 'sedikit' meremehkan orang lain. bukan bermaksud sombong tp ini untuk lebih membuat kita percaya diri dalam melakukan sesuatu. dengan percaya diri ini kita lebih siap dalam melakukan sesuatu. kita tidak akan menunda sesuatu kalo kita sudah siap. sebaliknya,apabila kita belum siap kita cenderung untuk mengurungkan niat kita untuk melakukan sesuatu. dan disaat itulah kesempatan kita direbut oleh orang lain. saat kita sudah siap justru kesempatan itu tidak datang untuk kedua kalinya.
Dengan menganggap diri kita leih baik kita juga terpacu untuk berbuat hal yg lebih baik lagi. sebagai contoh kita lihat klub sepak bola yg sudah berada di peringkat pertama,mereka akan terus giat berlatih agar bisa mempertahankan posisis mereka. atau saat kita dalam suatu perlombaan. pasti kita menganggap semuanya adalah saingan terberat kita. sebenarnya hal ini tidak perlu dilakukan asal kita lalu tidak hanya bermalas-malasan. hanya sebuah 'sugesti' yg berbunyi 'Mereka tidak lebih baik dibanding aku'. dengan begini kita akan lebih merasa percaya diri.
Tetapi kita tidak boleh terus-terusan meremehkan orang lain,hanya di beberapa saat saja kita boleh meremehkan orang lain. kita juga harus berusaha karena kita butuh 'Action' bukan hanya kata-kata saja.
'Ada saat dimana kita harus menganggap mereka lebih rendah dibanding kita dan menganggap diri kita jauh lebih baik dibanding mereka' (Matt)
'Kamu nggak akan pernah dapat apa yg kamu inginkan kalau kamu selalu membiarkan orang lain terutama musuhmu untuk bergerak mendahuluimu dalam berbagai hal' (Matt)
'Jangan pernah takut untuk bertarung untuk mendapatkan yg kamu impikan' (Slamet Widada)
'Selalu optimis karena kita bisa' (Slamet Widada)

4 komentar:

Devananta R Rafiq mengatakan...

keren :]

Matt mengatakan...

haha thanks fiq

Anonim mengatakan...

Hoho, itu quotesnya dari pengalaman ya? Bagus nih dikembangin jadi posting. Great post.

Matt mengatakan...

yap betul...thanks all

Posting Komentar