Jumat, 06 Mei 2011

Nasibmu Ada Ditanganmu

'Mad,nasibmu besok itu ada ditanganmu. Cuma kamu yang bisa nentuin nasibmu sendiri bukan bapak,tante wike,eyang,mbak rini apa temen-temenmu. Kita cuma bisa ngasih fasilitas sama support. Tante Wike yakin kamu bisa Mad,ayo tunjukin sama Ibumu yang cuma bisa ngeliat kamu tp gak bisa mbantu kamu. Tunjukin sama temen-temenmu kalo kamu bisa,Mad !' itulah kata-kata Tanteku pas mau UN. Kata-kata yang bikin aku nangis,semangat sama sekaligus nyesel

Nangis pas denger 'tunjukin sama Ibumu' yah aku tau Ibu cuma bisa nangis kalo tau aku waktu itu kaya gitu. Aku yang pas tpm nilainya selalu ancur sampe bapakku sendiri udh nyerah mau mbilangin apa lagi. Aku yang pas mau UN selalu nggak belajar,kadang nggak sholat dan selalu mbantah kata-kata ortuku. Aku yang selalu aaahh gak tau dah pokoknya menjelang UN aku kaya nggak ada gereget buat ngadepin UN itu. Nyesel karena kenapa nggak dari kelas 7 aku sadar. Kelas 7 aku sering ikut tawuran,sering banget pulang malem sampe pernah dikunci diluar rumah (haha). Kelas 8 aku sering banget bolos les bahkan sampe nggak masuk berapa bulan waktu itu,sering banget bohongin bapakku walopun udh nggak pernah ikut tawuran lagi. Kelas 9 semester 1 aku pernah 2 minggu nggak nyentuh buku buat belajar blas bahkan pas ulangan yaah biasa lah PPB laki nek ulangan gimana. Semester 2 awal aku pernah mbolos les sampe 2 minggu gara-gara nggak mood buat les. Sampe akhirnya pas 4 kali tpm,nemku selalu mentok di kisaran 31. Bapakku pas ngeliat hasil itu keliatan nyerah. Sempet ngomong 'Terusin aja mainnya. Besok sekalian SMA-nya pinggiran sisan tak kost-ke ben puas le dolan'. Ucapan yang bikin aku mikir 'kok bapak sampe ngomong gitu ya ?'. Aku sadar pas tanteku ngomong kaya yg diatas tadi. Abis itu aku mulai ada gereget lagi,yaah walopun waktunya mepet aku usaha sama do'a,dan alhamdulillah aku lancar ngerjain UN-nya. Tinggal nunggu pengumuman,wish me luck ! . Memang benar yg dikatakan kalo 'Nasibmu Ada Ditanganmu' karena nggak ada orang lain selain kita sendiri yang bisa ngerubah nasib kita sendiri. Bukan temen kita. Bukan orang tua kita. Bukan mereka tapi kita sendiri yang bakal ngerubah nasib kita. 

'Nasibmu Ada Ditanganmu,Mad !' ( Matt )

1 komentar:

Devananta R Rafiq mengatakan...

like this, a lot!

Posting Komentar